Power Motivasi

Waktu…!!!

Wahai waktu…yang selalu berjalan,
Pelankahlah derap jalanmu,
Tunggulah diriku,

Berkali-kali aku memanggil dari kejauhan,
Kau selalu tak mengihiraukanku,
Tidak kah kau tau diriku telah kau tinggalkan..!!!
Oh…waktu.

Siapakah yang harus bersalah,
Selalu tidak seimbang derap jalan ini denganmu
Apakah hati ini sudah mulai menghitam
Hingga aku tidak sensitive terhadapmu.


Menunda amal kebaikan karena menantikan kesempatan yang lebih baik adalah tanda kebodohan yang memengaruhi jiwa (Ibnu Atha’ilah).

Sesungguhnya waktu, itu menghakimi orang yang menggunakannya.

Saat kita menyia-nyiakan waktu, maka waktu akan menjadikan kita orang yang sia-sia.
Saat kita menganggap waktu tidak berharga, maka waktu akan menjadikan kita manusia yang tidak berharga.

Demikian pula saat kita memuliakan waktu, maka waktu akan menjadikan kita orang mulia. Karena itu, kualitas seseorang terlihat dari cara ia memperlakukan waktu.

Allah SWT menegaskan bahwa orang rugi itu bukan orang yang kehilangan uang, jabatan atau penghargaan. Orang rugi itu adalah orang yang membuang-buang kesempatan untuk beriman, beramal dan saling nasihat-menasihati (QS Al Asher [103]: 1-3).

Maka barangkali menjadi tawaran solusi untuk memperoleh waktu maksimal yaitu:
1. Sensitif terhadap waktu. Dalam sehari semalam tak kurang lima kali kita diwajibkan shalat. Sehari semalam, lima kali Allah SWT mengingatkan kita akan waktu. Shalat pun akan bertambah keutamaannya bila dilakukan di masjid, berjamaah dan tepat waktu. Karena itu, orang-orang yang mendirikan shalat, pasti memiliki manajemen waktu yang baik.
2. Perhatian terhadap waktu.dengan menganngap bahwa waktu adalah sesuatu yang amat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika kita menganggap waktu sebagai modal terpenting, maka kita akan sangat sensitif dan perhatian terhadapnya. Kita tidak akan rela sedetik pun waktu berlalu sia-sia. Orang yang perhatian terhadap waktu terlihat dari intensitasnya melihat jam. Ia sangat sering melihat jam. Ia begitu perhitungan, sehingga kerjanya efektif dan cenderung berprestasi. Penelitian menunjukkan semakin seseorang perhatian dengan waktu, semakin berarti dan efektif hidupnya. Ia pun lebih berpeluang meraih kesuksesan.
Insya Allah dengan dua formula ini, bisa menjadikan perhatian tinggi terhadap waktu yang begitu penting dalam meporeloh kesuksesan.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Artikel Lain :