PETUALANGAN RUHANI

Manusia, yang suka berkeluh kesah ketika ditimpa musibah, yang suka angkuh dan sombong ketika diberi kenikmatan dan kekuasaan, sadarkah engkau - ada satu yang tak kau pahami ? Engkau tak paham kenapa jiwamu kini terasa kering, padahal cita-cita, harta, tahta, semuanya telah kau tata.

Engkau terus menatanya hingga memburamkan pandangan mata hati. Engkau apakan Al Quran - pegangan hidupmu ? Sebenarnya apa yang kau inginkan ? Jangan terlalu lama berpikir untuk menjawab pertanyaan itu. Jangan pula engkau menunda-nunda untuk menjawabnya, karena malaikat maut sudah mengintaimu sedari dulu !!

Ya Robb, Engkau Maha Mengetahui atas segala sesuatu, Engkau Maha Mengetahui segala isi hati, hamba mengakui telah banyak melalaikanMu. Padahal mulut ini sering berucap bahwa yang kuinginkan hanyalah satu - ya, keridhoanMu.

Ketika hampa mulai merasuki jiwaku, kusentuh Al Quran dan kunikmati indahnya. Ya Allah, betapa Engkau Maha Indah. FirmanMu mampu membuat senyuman diantara kerutan alis. Entah apa jadinya jika Engkau tidak mewariskan ini kepada kami. Hamba tak dapat membayangkan hidup ini tanpa Al Quran.

Betapa kaki ini akan terseok-seok di alam kegelapan, di alam kesesatan. Bahkan, saat ini pun, ketika Al Quran di depan mata, ibu jari ini penuh lumuran darah karena tersandung dosa-dosa. Ya Allah, hanya pengampunanMulah yang dapat menyelamatkanku dari adzabMu.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Artikel Lain :