Tips Meningkatkan Sperma

Bagi pasangan yang belum dikarunia seorang bayi banyak sekali penyebabnya, salah satunya adalah kualitas dari sperma suami. Memang tidak diragukan dengan memiliki sperma dalam jumlah dan kualitas yang banyak merupakan salah satu tanda sistem reproduksi yang sehat. Perlu diketahui juga bagaimana agar kualitas sperma baik, berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan sperma, termasuk meningkatkan jumlah serta kualitasnya:

1. Jauhi alkohol
Hentikan dan jauhi minuman yang beralkohol jika Anda tidak menginginkan produksi sperma Anda berkurang. Alkohol bisa mempengaruhi fungsi dari lever yang selanjutnya dapat menyebabkan tingkatan estrogen meningkat, sedangkan jumlah estrogen yang tinggi dapat mempengaruhi produksi sperma.

2. Hindari dan jauhi merokok
Hasil dari penelitian membuktikan bahwa orang yang merokok (aktif dan pasif) memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan dengan orang/lelaki yang tidak merokok.

3. Mengurangi frekuensi hubungan intim
Jika terlalu sering berhubungan intim, apalagi masturbasi seperti setiap hari, dapat mempengaruhi jumlah serta kepadatan sperma. Karena semakin sering ejakuasi semakin berkurang kepadatan sperma.

4. Pola makan
Pola makan yang baik dapat juga mempengaruhi produksi sperma, cobalah untuk memakan makanan yang rendah lemak dan protein tinggi, serta pilih sayuran dan jenis padi-padian.

5. Suplemen alami
Mencoba bahan-bahan alami seperti Asam amino L-carnitine, yang bisa ditemukan di dalam daging merah dan susu, serta L-arginine yang terdapat dalam kacang-kacangan, telur, daging, dan wijen. Bahan tersebut berkhasiat untuk meningkatkan mutu sperma.

6. Usahakan untuk tidak menggunakan celana ketat dan air panas
Memakai celana dalam atau celana ketat dapat mempengaruhi kualitas sperma, karena dengan menggunakan celana ketat suhu pada bagian testis akan menjadi panas, usahakan testis dalam kondisi suhu yang sejuk dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya.
Posted 16-02-2009 at 03:38 AM by saeran saeran is offline
Unread
saeran's Avatar
Dalam hubungan antara pria dan wanita sering ditemui bahwa hanya karena perkataan yang salah ternyata bisa mengacaukan suatu hubungan tanpa disengaja. Ada pepatah yang mengatakan bahwa lidah itu lebih tajam daripada mata pedang. Ternyata memang benar demikian jika kita tidak hati-hati dalam mengucapkan sesuatu.
Pria dan wanita memiliki gaya berbicara yang berbeda. Pria lebih suka berbicara logis, mengenai politik, bisnis, mobil, olahraga, dan hal lainnya yang mewakili kejantanannya. Berbeda dengan wanita yang biasanya topik pembicaraannya berkisar tentang anak, gosip, masakan, maupun keluh kesah hatinya dan lebih banyak melibatkan perasaan. Kadang-kadang mungkin mereka satu sama lain kurang berminat terhadap topik yang sedang dibahas oleh pasangannya.
Sebagai pria, mereka ingin dilihat sebagai pemecah masalah, sehingga sering bila wanita berkeluh kesah bagi pria kedengarannya wanita tersebut meminta bantuan darinya. Mulailah pria memberikan solusi atas keluh kesah pasangannya. Pada saat itu wanita sedang tidak mencari solusi atas apa yang dikeluhkannya, ia hanya membutuhkan seorang teman untuk mendengarkan tanpa memberikan komentar. Akibat nasihat maupun usul dari pasangan tersebut si wanita jadi bertambah kesal.
Bagaimanakah komunikasi yang benar di antara dua orang makhluk yang berbeda karakter dan sifat tersebut agar keduanya mendapatkan kepuasan ?

Komunikasi merupakan jembatan penghubung kasih diantara pria dan wanita. Wanita harus pandai-pandai dalam berkata sehingga tidak disalah-artikan oleh pria. Seperti kalimat “Kamu tidak mengerti” yang bagi wanita makna sebenarnya adalah “Kamu tidak mengerti bahwa saya saat ini tidak membutuhkan penyelesaian.”
Sedangkan di telinga pria perkataan tersebut seperti hukuman yang menyatakan ia tidak mampu mengatasi persoalan pasangannya. Akan lebih baik bila sebelum menceritakan keluh kesahnya seorang wanita berkata “Saat ini saya hanya ingin membagikan perasaan-perasaan saya. Hal ini akan membuat saya merasa lebih baik.” Dengan kalimat tersebut seorang pria telah siap untuk mendengarkan tanpa ia merasa frustrasi karena tidak dapat membantu menyelesaikan persoalan.

Janganlah lupa mengucapkan terimakasih pada pasangan Anda karena ia telah berkenan meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah Anda. Penghargaan padanya atas hal sulit yang telah dilakukannya (mendengarkan tanpa memberikan komentar ataupun mendengarkan tanggapan negatif dari pasangannya ) akan membuatnya merasa bahagia dan ia akan bersedia melakukannya lagi di lain kesempatan.
Berhati-hatilah dalam pemakaian kata dan nada suara terutama bila berkomunikasi dengan pasangan, karena kalimat yang sama bila diucapkan dengan nada yang berbeda akan memberikan arti yang berbeda pula. Janganlah sampai jembatan komunikasi di antara Anda berdua terputus hanya karena suatu perkataan yang diterjemahkan secara berbeda.
Posted 16-02-2009 at 03:39 AM by saeran saeran is offline
Unread
saeran's Avatar
Anda termasuk lelaki multiorgasme? Itu lho lelaki yang dapat mencapai lima sampai enam kali ejakulasi dalam satu jam. Kok bisa sih? Begini kasus seperti ini bisa terjadi dalam tiga situasi berikut:

Pertama, setelah lama tidak berhubungan seksual, misalnya dua atau tiga bulan. Selang waktu istirahat refleks seksual menjadi pendek. Setelah ejakulasi, ereksi dapat terjadi lagi dalam waktu lima menit. Meskipun demikian ini adalah situasi yang jarang terjadi.

Kedua, dalam kondisi rangsangan seksual yang kuat, bisa saja terjadi ereksi lagi dan ejakulasi terjadi beberapa kali dalam satu jam. Ketika berhubungan seks pertama kalinya atau dengan perempuan yang sangat menggairahkan, biasanya kemampuan ejakulasi lelaki berkembang secara signifikan. Ini juga akan menghilang seiring dengan waktu ketika tingkat kenikmatan seksual dan situasi mulai menjadi seperti biasa.

Ketiga, kerja orgasme lelaki yang sensasional adalah sesuatu yang paling sering digunakan, yakni harapan lelaki yang lebih tinggi pada organ genitalnya ketimbang fungsinya. Struktur rentan ini dikontrol oleh mekanisme kompleks yang berorientasi pada kualitas, bukan kuantitas.

Senggama bukanlah perlombaan. Bagi lelaki yang senang bersaing di dalam semua bidang kehidupan, sulit menerima seks apa adanya. Misalnya, Anda bersenggama dua kali seminggu dan masing-masing mencapai ejakulasi satu kali. Dengan membandingkannya, Anda merasa kurang. Anda tidak menyadari bahwa kehidupan seksual Anda sebenarnya normal dan wajar. Jadi, persoalannya adalah kepercayaan.

Melebihi semua usaha manusia, seksualitas lelaki adalah permainan kepercayaan. Aturannya adalah, “Kalau menurut Anda mampu, Anda pasti bisa”. Ereksi mudah hilang karena keributan yang tiba-tiba, kata-kata sindiran, bahkan tatapan penolakan dapat menghancurkan semuanya.

Ini salah satu aspek paling memalukan dan tidak menyenangkan. Sembilan puluh lima persen alat kelamin lelaki bereksi secara baik justru pada saat tidak dibutuhkan. Kalau dipikir lebih jauh, organ seakan-akan takut berhadapan dengan genital perempuan. Ketakutan dan kemampuan sama-sama persoalan penting bagi ereksi organ lelaki.


Kehidupan Seks Di Usia Lanjut

Pada dasarnya seks dalam keluarga dapat ditilik dari empat sudut. Yaitu segi prokreasi, rekreasi, relasi dan institusi. Bila seseorang berhubungan seks dengan motivasi ingin mendapatkan keturunan disebut prokreasi. Sebaliknya, seks dilakukan sebatas hanya untuk kesenangan dan membahagiakan diri dan pasangannya, disebut rekreasi.
Dua faktor itulah yang sangat menentukan relasi atau kualitas hubungan suami-istri. Artinya, dengan aktifitas seks hubungan mereka makin hangat atau sebaliknya. Untuk pasangan berusia lanjut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
Masa Menopause
Pada usia 44-55 tahun, biasanya istri sudah mengalami menopause. Pada masa ini, produksi hormon estrogen akan menurun, dan haid pun akan berhenti. Selain itu, menopause dibarengi dengan menurunnya kondisi fisik wanita seperti kulit menjadi kendur, tidak kenyal, payudara tidak sekencang dulu dan menipisnya selaput lendir vagina. Menipisnya selaput lendir vagina ini menimbulkan efek terasa sakit bila berhubungan intim. Karena trauma rasa sakit itu, banyak wanita yang menolak bila diajak berhubungan intim. Menghadapi kasus demikian, harus ada komunikasi yang baik antar pasangan sehingga suami mengerti apa yang terjadi pada istrinya. Jangan asal ‘diajak’ saja. Bila komunikasi terjalin dengan baik, aktifitas seks pasangan tersebut dijamin menyenangkan.
Ereksi Kurang Optimal
Tidak beda dengan wanita, pria pun mengalami perubahan yang disebabkan berkurangnya hormon androgen. Secara terminologi, ini disebut PADAM, alias partially androgen deficiency in aging male. Karena aging, kemampuan ereksi pria menjadi berkurang. Juga terjadi penopause, yang artinya penis kurang tegang. Potensi seksnya menurun tidak seperti kala muda.
Tentu saja banyak laki-laki yang tidak bisa menerima keadaan tersebut karena seks bagi laki-laki mempunyai arti yang penting. Tanpa seks hidup rasanya hampa dan tidak berarti. Jangan paksa suami harus ‘ greng ‘ di tempat tidur.
Jurus Jitu Seks Yang Menyenangkan
Kendati sudah memasuki usia tua bukan mustahil bagi pasangan manulauntuk dapat berhubungan seksual dengan aman dan menyenangkan. Asal memperhatikan saran-saran berikut :
1.Saling mengerti kondisi masing-masing, baik istri maupun suami.
2.Percaya diri. Mencari wanita penghibur atau wanita lain yang lebih muda, berdandan lagaknya orang muda dan rasa gelisah yang tak beralasan bukanlah solusi yang baik. Satu-satunya jalan terbaik adalah menerima dengan ikhlas bahwa memang sudah waktunya anda menghadapi fase ini.
3.Eksperimen. Lakukanlah eksperimen untuk lebih mengenali daerah-daerah sensitif pasangan anda. Agar tidak membosankan, cobalah variasi-variasi lain. Tapi tetap disesuaikan dengan kondisi kesehatan.
4.Tidak terpaku patokan statistik. Dalam berhubungan intim tidak berlaku angka normal statistik. Ini sangat tergantung dari tingkat kesehatan dan tingkat aktivitas sehari-hari. Yang pasti jangan sampai ada unsur paksaan dan terpaksa.
5.Mencari pengobatan. Kalau memang anda mengalami keluhan-keluhan seperti terasa sakit saat berhubungan intim, jangan ragu-ragu untuk berkonsultasi ke ahlinya.
Berbagai hambatan dapat diatasi, asal anda sabar dan mempunyai keinginan kuat.
Posted 16-02-2009 at 06:51 AM by saeran saeran is offline
Unread
saeran's Avatar
Menciptakan Suasana Bulan Madu Di Rumah


Anda bisa saja menciptakan suasana romantis di rumah tanpa perlu pergi ke luar kota. Dengan mempraktekkan kesepuluh cara tersebut Anda dapat menikmati bulan madu (baca ini juga dan ini) kedua, ketiga, keempat di rumah tanpa perlu menunggu waktu libur untuk dapat berbulan madu.
 Bersihkanlah rumah Anda sehingga nampak berbeda dari biasanya dan Anda bisa mengubah tatanan kursi di rumah, menyiapkan makan malam di taman jika memungkinkan.
 Belilah beberapa tangkai bunga segar dan letakkan di beberapa tempat misalnya di meja makan, ruang keluarga, dll atau bila di rumah Anda menanam bunga, Anda dapat memanfaatkannya tanpa perlu membeli.
 Siapkanlah makanan yang spesial misalnya steak ataupun makanan kesukaan lainnya yang dapat Anda nikmati dengan penerangan lilin.
 Anda bisa pergi ke toko kaset untuk membeli CD yang berisi lagu-lagu romantis dan Anda berdua dapat mencoba melakukan dansa atau bila Anda tidak suka musik, pinjamlah film romantis yang dapat Anda tonton berdua saja.
 Matikanlah telepon Anda dan janganlah lagi memikirkan pekerjaan yang belum selesai di kantor karena jadwal tersebut telah Anda sepakati bersama.
 Gunakanlah pakaian seksi yang Anda miliki.
 Berikanlah pijatan sensual satu sama lain. Anda bisa bergantian memijat punggung, tangan dan kaki istri/ suami Anda.
 Anda bisa pergi ke tempat wisata yang ada di kota Anda ataupun ke tempat-tempat romantis hanya untuk makan malam misalnya makan di hotel berbintang, atau bila Anda ada di Bali, Jimbaran merupakan tempat yang romantis di mana Anda dapat makan seafood di bawah cahaya bulan di pinggir pantai dan diterangi cahaya lilin.
 Bila Anda senang akan suasana hotel, Anda berdua dapat bersantai di lobby hotel sambil mendengarkan musik atau makan malam di hotel tersebut sehingga Anda akan merasakan suasana yang berbeda dari biasanya. Berpakaianlah seperti Anda mau ke pesta.
 Anda dapat menghubungi suami Anda di kantor dan menyampaikan pesan-pesan cinta padanya, dan bagi suami pada saat pulang mungkin membelikan bunga atau coklat ataupun lainnya yang disukai istrinya.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Artikel Lain :