Catatan Perjalanan

PERTEMUAN
Tembang jawa mengalun sendu di penghujung senja mengiringi tapak demi tapak gemulai langkah kaki. Pagar ayu membawa mayang dalam genggaman senyum mengembang menghiasi bibir. Perempuan menyambut pasangan dibawah hiasan lengkung janur kuning keemasan. Setelah pagi mengucap janji pernikahan. Sekarang tiba saat pertemuan. Senyum kebahagiaan menghiasi pasangan,telur terpecahkan, semerbak wangi air bunga tujuh rupa membasuh kaki sang pangeran. Detak jantung berdegup kencang tak beraturan kala ciuman lembut mendarat dikening sang ratu semalam. Dalam tuntunan orang tua tersayang iringi langkah pasangan menuju singgasana cinta. Pujian sanjungan, senyuman do'a dan harapan iringi perjalanan. Derai tangis haru dan bahagia saat sungkeman memohon restu... Tuk arungi kehidupan dimasa depan. Semoga menjadi pasangan dunianya hingga akhiratnya. Amiin...


Tentang Kerinduan
Ah... Tuhan
Lihat di mana aku sekarang
Kau ajak aku berputar-putar jauh di masa lalu
Kini kau hentikan aku
Bersimpuh di depan pintu hatinya

Aku telah terpuruk begitu jauh
Lima menit atau mungkin bertahun-tahun
Begitu jauh aku terperangkap
Dalam halimun rasa dan kata masa lalu

Sungguh aku ingin secepatnya berdiri di sampingnya
Membuatkan segelas teh hangat untuknya
Melihat setiap jengkal indah wajahnya
Tanpa terbatasi oleh ruang dan rentang angka-angka

Seperti mimpiku akan warna
Cahaya dari tiap jendela surga
Itulah tatapnya

Kini rindu menyelimutiku dengan sangat kejam
Maka ku katakan padamu Tuhan
Aku akan segera datang menemuinya
Demi menghapuskan dahaga cintaku dengannya
Yang belum terselesaikan


KITA BERTEDUH SAJA,KASIH
Kasih... Hujan masih deras melanda dan badai msh merundung.
Sedang kita masih dipersimpangan jalan dipelukan sepotong angan angan.
Nanti kalau hujan tlah reda, kita rangkum kembali tujuan kita.
Aku hanya tidak ingin, kemesraan kita basah ditengah jalan.


Cinta

kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
ketika kita menangis?
ketika kita membayangkan?
itu karena hal terindah di dunia tdk terlihat

ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung
dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan cinta.

Ada hal2 yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,
tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal kehidupan baru,
kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari dan
mereka yang telah mencoba.
karena merekalah yang bisa menghargai betapa
pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan
mereka.


KEHILANGAN CINTA…..

Semua hanyalah ilusi kau dan aku hanyalah
Sebuah mimpi dari bayang-bayang sang pemimpi
Aku mencoba hidup dalam dunia ini akan tetapi
semua terbuang musnah Yang ada hanya impian kosong
yang belum tentu jadi kenyataan,

Kau hanyalah sekeping rindu yang susah kulepaskan
Dari bayang masa lalu, andai aku bisa menunjukan
Apa yang kurasa dan apa yang kudera,
aku bermimpi semakin jauh dan tak bisa kembali dari
kenyataan hidup ini, aku tak mengerti resah apa yang kurasakan
dan tak memahami arti dari semua yang kau dan aku rasakan

aku hanyalah orang bodoh yang mencoba merasakan sedikit hidup
akan kebahagiaan cinta, mencoba hidup dalam bayang-bayang mimpi,
menggelar angan yang kadang diluar kenyataan, dan
aku yakin,yang mereka katakan bahwa aku hidup dalam dongeng
apakah aku tak bisa sedikit merasakan arti dari kehadiran Mu
keping-demi keping rintihan telah kurasakan,
yang ada hanyalah segumpal kebodohan yang telah kurasakan.
Apabila cinta itu datang maka berbinarlah semua harapan,

Dan apakah semua orang pernah berpikir apa yang dirasakannya
Apabila kau telah kehilangan satu persatu dari orang yang kau sayang.
Hidup terasa hanyalah sebuah bayang-bayang
dan kita hanya bisa melihat masa lalu
yang kadang indah kita bayangkan
dan suram untuk kita jalankan hidup atas nama cinta
hanyalah mimpi kosong dari sebuah bayang-bayang.

Kadang aku berpikir semua orang memuja atas nama cinta
dan mendengarkan ayat-ayat cinta, CINTA,
dan tak pernah merasakan kepedihan kehilangan Cinta
Comments
1 Comments

1 comments:

  1. Catatan perjalanan yg menarik n penuh perjuangan

    ReplyDelete

Artikel Lain :