Artinya ” Ini adalah HIDUP “


Semestinya aku semakin tegar...
Dengan susah hidup yang di kadokan padaku.
Dengan lapar yang menyusutkan hampir seluruh semangatku.
Dan miskin yang menyuguhkan dua pilihan untukku.Bertahan atau berjuang...???
Semestinya akupun harus rela dan ihlas.
Melepas ketidak setujuanku pada catatan takdir.
Catatan yang ditulis oleh tangan tuhan.
Yang disimpan dalam kitab-kitab malaikat.
Dan sepertinya aku harus benar-benar membuka mata.
Kalau ini bukan mimpi tapi realita hidup.
Aku harus berani melewati sesukar apapun hidup yang kupunya.
Sesulit apapun impian yang ingin aku raih.
Burung pipit pun tahu kalau dia harus tetap bisa hidup.
Sekalipun harus mematuki sisa padi di lumbung sang petani.
Mau tak mau,hidup ini ada untuk dihidupkan.
Karena aku hidup bernafas,maka kan kuhidupkan nafasku.
Dan sadar ataupun tidak, aku bukanlah bocah yang dilahirkan berbalut sutra.
Tak boleh aku iri dengan mereka yang mempunyai segala.
Seenak sesuka hati mendapatkan apa yang diinginkan.
Hanya bermodalkan beberapa kata " ayah aku ingin ini " ..." Ibu aku ingin itu ".
Sudah saatnya aku berani berdiri tegak pada kehidupanku.
Dan bukan saatnya lagi aku merengek pada susah kehidupanku.
Sudah saatnya aku pilih jalan " Berjuang " bukan " Bertahan ".Karena ini artinya adalah " HIDUP ".
BY: PENYAIR GELANDANGAN
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Artikel Lain :