NIKMAT DAN SYUKUR

Allah…Ampuni aku…
Betapa banyak nikmat-Mu yang aku pungkiri
Tak terhitung banyaknya nikmat yang ku dapatkan
Terutama nikmat Iman yang Kau anugerahkan pada ku
Mendengar lagu ”Surat untuk ibu”, Thufail Al-Gifari mengingatkan aku akan mahalnya nikmat iman ini...
Tak semua manusia dapat kesempatan untuk merasakan nikmatnya Islam
Lupa akan betapa nikmatnya iman yang seharusnya kurasakan sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu...
Aku tahu, bertapa berat perjuangan saudara-saudaraku yang melepaskan dunianya untuk kembali kepada kefitrahan, memurnikan ketauhidan...
Mati-matian mempertahankan iman dg jiwa dan raga...
Sedangkan aku? Selama berpuluh-puluh tahun bergelut dg kubangan dosa dan maksiat...


Kadang sadar dan menangisi betapa busuknya hati dan diri ini, betapa bertumpuknya dosa-dosaku...
Tapi lebih sering, bahkan berapa detik setelah itu aku kembali berkubang dosa.. maksiat lagi...

Allah... Maafkan aku... Berkali-kali mengkhianati-Mu
Enggan patuh dan tunduk...
Selalu mencari-cari alasan saat kebenaran datang mengingatkan....
Selalu mencari pemakluman atas dosa-dosa yang ku perbuat .
Oh, celakalah aku...
Seorang pendosa bersembunyi di balik kain panjang yang membungkus badan.
Sungguh busuk, apa yang mau aku dapatkan?
Pujian? Sanjungan akan kuatnya Din yang aku miliki?
Allah... tolonglah aku, itu tipuan syetan....
Tolonglah aku dari banyaknya syetan yang bergelayutan di tubuhku ini...
Bukan, aku tidak menyalahkan siapa2...
Dosa2 ini aku yang memperbuat...
Aku yang belum bisa mengalahkan nafsu dan ajakan syetan yang ada dalam diriku...

Ya Allah, walau syetan mengatakan akan menggodaku dari depan belakang, sisi kanan dan kiriku, aku mohon dg belas kasih-Mu, aku mohon selamatkan aku...
Aku mohon selamatkan aku lewat 2 jalan yang lainnya....
Allah, maafkan aku ya.... meski aku selalu melakukan dosa, lagi dan lagi...
Ingatkan aku selalu akan hadir-Mu
Allah, saat aku kembali, hamba mohon saat itu hamba benar2 sedang mengingat-Mu, sedang memohon ampunan-Mu dan merasakan nikmatnya iman...

Cabutlah nyawa hamba saat aurat hamba tertutup sempurna...
Allah, cabutlah nyawa hamba saat Engkau ridho akan keadaan hamba
Mampukan hamba untuk menjadi hamba yang Kau ridhoi, entah dg amalan apa yang aku juga tidak tahu...
Aku ingin bertemu Engkau di Syurga-Mu, tapi entah amalan hamba yang mana yang bisa mengantarkan hamba kepada-Mu...
Allah, ampuni hamba...


Terimakasih atas segala yang Engkau anugerahkan pada ku, terutama iman dan islam...
Semoga hamba mampu berbuat yang membuat-Mu mengatakan bahwa benar, aku adalah hamba-Mu...
♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Artikel Lain :